Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

KULINER TERANEH DI DUNIA

WEIRDCULINARY

Makanan Teraneh Italia yang Tidak Akan Pernah Kalian Temukan di Tempat Lain

Makanan Teraneh Italia yang Tidak Akan Pernah Kalian Temukan di Tempat Lain

Makanan Teraneh Italia yang Tidak Akan Pernah Kalian Temukan di Tempat Lain

Makanan Teraneh Italia yang Tidak Akan Pernah Kalian Temukan di Tempat Lain - Ketika Anda memikirkan makanan Italia, Anda tidak akan salah untuk berpikir itu adalah masakan yang mudah disukai. Lagipula, siapa yang tidak suka pizza atau pasta atau sepiring penuh sayuran atau daging, makanan yang merupakan hidangan paling tradisional Italia? Ini adalah negara yang tampaknya menawarkan makanan yang dapat dicintai semua orang, bahkan anak-anak yang cerewet. Tetapi ada beberapa makanan Italia yang menembus kategori normal dan menjadi aneh. Sebagian besar makanan aneh ini terbuat dari bagian-bagian hewan yang dibuang di banyak negara, tetapi memiliki tradisi panjang dengan kelas pekerja di Italia, terutama di Roma.

Di daerah Testaccio di Roma, mudah untuk menemukan piring quinto quarto, atau jeroan. Di sinilah rumah pemotongan hewan kota ini terletak antara tahun 1888 dan 1975, sebuah kompleks yang luas di tepi barat daerah itu. Rumah pemotongan hewan mempekerjakan banyak penduduk, dan membayar mereka sedikit sekali dengan daging. Karena potongan terbaik diberikan kepada klien yang membayar, pemilik rumah jagal memberi para pekerja bagian yang dibuang: ekor, usus dan babat. Tetapi para wanita Romawi yang menerima potongan-potongan daging ini dari suami tukang daging mereka belajar bagaimana mengubah ekor, usus, dan babat menjadi makanan lezat yang masih merupakan makanan pokok cucina romana, atau makanan tradisional Romawi, saat ini.

Coda alla vaccinara

Hidangan ini terbuat dari buntut sapi yang direbus selama berjam-jam dengan saus tomat yang gurih. Pada saat selesai memasak dagingnya begitu empuk hingga jatuh dari tulang, setelah menyerap semua rasa lezat dari sausnya. Coda dapat ditemukan di banyak restoran di Testaccio, termasuk Flavio al Velavevodetto.

Piyama

Setelah bertahun-tahun jatuh dari menu di Roma karena pembatasan kesehatan yang diberlakukan oleh Uni Eropa setelah Penyakit Sapi Gila, piyama kembali. Tapi apa sebenarnya itu? Jawaban sederhananya adalah dibuat dari usus sapi muda yang belum disapih dari ibu mereka, sehingga perut mereka penuh dengan susu ibu, yang menjadi kental dan lembut ketika dimasak. Dapat dimakan baik dipanggang, piyama arrosto, atau dimasak dengan tomat dan disajikan sebagai saus dengan pasta rigatoni.

BACA JUGA TENTANG - Makanan Aneh yang Sudah Biasa Dimakan di Zaman Sekarang

Coratella

Ini adalah hidangan lain yang terdiri dari bagian dalam hewan, dan coratella secara khusus adalah bagian dalam hewan kecil seperti kelinci dan domba. Coratella paling sering terlihat di restoran sekitar musim semi dan Paskah ketika secara tradisional dibuat dengan artichoke dan disebut coratella con carciofi.

Trippa

Babat menginspirasi perasaan yang kuat: apakah Anda menyukainya atau Anda membencinya. Ini memiliki tekstur tertentu yang tidak semua orang suka: lembut, hampir kenyal, dan sedikit berlemak. Di Roma, babat dimakan setelah dimasak dalam saus tomat. Florence adalah kota lain yang menyukai babat, di mana ia disebut lampredotto dan dimasak dalam saus putih dan disajikan sebagai sandwich panas.

Daging asap yang aneh

Daging babi sembuh adalah area makanan aneh lainnya di Italia, menggunakan banyak bagian dari babi. Salah satu yang paling aneh adalah coppa di testa, juga dikenal sebagai soppressata, yang dalam bahasa Inggris disebut "headcheese". Dibuat dari bagian kepala, daging asap ini sering terlihat seperti marmer dan dapat disajikan sebagai tagliere, atau campuran daging dan keju. Salami aneh lainnya adalah lardo di colonnata, atau lemak babi yang disembuhkan, yang paling sering disajikan dengan irisan tipis pada roti hangat dengan minyak zaitun di Tuscany.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post